Sebagai orangtua yang memiliki bayi baru lahir tentunya setiap ibu membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya. Salah satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian sang ibu adalah bagaimana penggunaan pampers bayi baru lahir. Hal tersebut dikarenakan produk pampers langsung bersinggungan dengan alat vital bayi sehingga tentunya anda tidak ingin melalaikannya. Jika anda memutuskan bayi anda untuk menggunakan produk pampers maka tentu anda perlu mempertimbangkan beberapa hal agar kesehatan sang bayi tetap terjaga.

Bagaimana Penggunaan Pampers Bayi Baru Lahir

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam penggunaan pampers bayi baru lahir diantaranya adalah dengan memperhatikan kualitas dari pampers yang digunakannya. Tentunya jika anda akan menggunakan pampers untuk sang bayi perlu memilih produk dengan kualitas terbaik yang berarti anda perlu memilih produk yang berbahan lembut. Pampers yang berbahan lembut menjadi salah satu indikator bahwa produk tersebut adalah produk yang berkualitas. selain bahan yang lembut, maka hal lain yang dapat anda jadikan pertimbangan dalam memilih pampers yang berkualitas adalah dengan memilih produk pampers yang dapat menyerap lebih banyak cairan.

Pemilihan dan Penggunaan Pampers Bayi Baru Lahir

Seringkali terjadinya kontak antara kulit bayi dengan cairan feses maupun urin dalam waktu yang lama dapat membuat kulit bayi menjadi lebih rentan terkena ruam popok. Maka dari itu dengan memilih produk yang dapat menyerap lebih banyak cairan serta dengan segera mengganti pampers yang digunakan bayi sesaat setelah pampers basah dapat menjadi cara paling efektif untuk menghindari timbulnya ruam popok. Dalam penggunaan pampers bayi baru lahir, satu hal yang tidak boleh anda lupakan adalah bahwa anda perlu memilih produk yang tidak terlalu ketat sehingga kulit bayi tetap memiliki ruang udara.