Popok sekali pakai atau yang juga sering disebut dengan pampers saat ini banyak menjadi pilihan favorit bagi para orang tua. Karena pampers ini banyak memberikan berbagai keuntungan bagi para orang tua, dimana selain kemampuannya dalam menyerap lebih banyak kotoran bayi, penggunaannya juga lebih praktis jika dibandingkan dengan jenis popok lainnya. Meski begitu anda tetap harus waspada terhadap beberapa dampak pemakaian pampers pada bayi baru lahir yang buruk dan bisa menimpa pada bayi anda.

Dampak Pemakaian Pampers Pada Bayi Baru Lahir Yang Bisa Menimpa Bayi Anda

Saat ini ada beberapa dampak pemakaian pampers pada bayi baru lahir negatif yang sering terjadi pada bayi akibat penggunaannya yang kurang tepat. Beberapa dampak buruk yang sering terjadi pada penggunaan pampers adalah timbulnya iritasi yang biasanya terjadi akibat penggunaan pampers yang telah kotor dalam jangka waktu yang lama dan jika hal tersebut dibiarkan maka hal tersebut dapat menimbulkan infeksi pada kulit bayi anda. Dan apabila pampers tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya maka hal tersebut juga bisa menimbulkan risiko timbulnya penyakit yang lebih berbahaya bagi bayi anda.

Dampak Pemakaian Pampers Pada Bayi Baru Lahir Dan Langkah Pencegahannya

Agar bayi anda dapat terhindar dari dampak pemakaian pampers pada bayi baru lahir yang buruk, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar kesehatan bayi anda selalu terjaga dengan baik. Beberapa tindakan yang bisa anda lakukan adalah dengan selalu mengganti pampers anda secara rutin yaitu setiap 3-4 jam sekali. Dan agar lebih aman gunakanlah pampers yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya dan gunakanlah pampers tersebut saat di malam hari saja atau saat bayi anda bepergian.